Dr. H. Bukhari Is., MM., Kons

0121021957

Profil Dosen:

Nama : Dr. H. Bukhari Is, MM., Kons.
NIK : 1210022102570002
NIDN : 0121021957
TTL : 21 Februari 1957
Alamat : Jl. Sempurna No: 21 Rantauprapat 
Media Sosial : Pacebook Bukhari Iskandar 
Email : Bukhariis@yahoo.co.id 

Pendidikan:
1. SD : SD Negeri Ledongbarat 
2. SMP : PGAP Alwashliyah di Aekkanopan.
3. SMA : PGAN 6 THN Medan.
4. S1 : IKIP Alwashliyah Medan.
5. S2 : ST Manajemen Labora Jakarta.
6. Pend. Profesi: Konseling Univ. Negeri Padang.
6. S3 : Universitas Ibnu Khaldun Bogor 

Karya Tulis :

Jurnal Penelitian
1. Konsep Pendidikan Sistem Ganda dan Intensitas Bimbingan terhadap Kemampuan Membimbing Siswa (2009)
2. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa terhadap Keputusan Pemilihan Perguruan Tinggi di Kabupaten labuhanbatu (2013).
3. Efektifita Terapi Relaksasi Religius terhadap Kecemasan Sosial dikalangan anak-anak Panti Asuhan (2014)
4. Perlunya Unit Layanan Konseling di Perguruan Tinggi (2014)
5. Analisis Hasil Multiple Intelligence Test dan Minat Mahasiswa Baru di Universitas Alwashliyah Labuhanbatu (2015)
6. Manajemen Mutu Pendidikan Islam Dalam Perspektif Islam (2015)
7. Pendidikan Kejujuran dalam Kurikulum PAI di SMK Kabupaten labuhanbatu (2016)
8. The Education of Honesty Dicipline in Islamic Education Curriculm at Vocational Hight School (2016)
9. Manajemen Konseling di Madrasah Ibtidaiyah (2018)
10. Layanan Konseling Dalam Kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah (2018).
11. Pengaruh Linieritas Keilmuan terhadap Kemampuan Manajerial Guru MI di Rantauprapat (2019)
12. Implementasi Layanan Konseling di MI Labuhanbatu (2019)
13. Konseling Individual Pesdik Berkesulitan Belajar dan Pengentasan Melalui Strategi PR dan Fonik (2020)

Buku: 
1. Bimbingan dan Konseling di Pendidikan Guru PAUD/TK/ RA dan MI/SD (2020)
2. Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi (2020)
3. Bunga Rampai YPD Albukhary Labuhanbatu (2021)
4. Metode dan Model-model Pembelajaran 2021)
5. Belajar di Masa Pandemik (2022)
6. Pengenalan Lapangan Persekongkolan (2022)

Pengabdian Kepada Masyarakat: 
1. Meningkatkan Pemahaman Guru Terhadap Hubungan Sosial Siswa Melalui Sosiometri (2022)
2. Hasil Analisis Sosiometri dan Terapi Bermain pada Anak Usia Dini (2023)